Masa Tahanan Berakhir, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Akan Bebas Jumat Ini

Masa Tahanan Berakhir, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Akan Bebas Jumat Ini

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Ulama kharismatik Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dijadwalkan akan bebas murni dari Lapas Gunung Sindur Bogor pada hari Jum’at (08/01/2021).

 

Ustaz Abu Ba’asyir telah menjalani masa tahanan selama 15 tahun sesuai vonis pengadilan dipotong berbagai remisi selama 55 bulan.

 

“Tanggal 8 itu masa tahanan berakhir, jadi karena sudah berakhir ya secara hukum ya harus keluar atau bebas, jadi bebasnya itu bebas murni bukan bebas bersyarat. Jadi memang bebas karena masa tahanan sudah berakhir,” kata putra bungsu ustaz Abu Ba’asyir, ustaz Abdul Rahim Ba’asyir kepada jurnalislam.com pada selasa, (5/1/2021).

 

Ustaz Abdul Rahim menegaskan bahwa dalam kebebasannya ustaz Abu Ba’asyir kali ini, bukan bebas bersyarat maupun bebas yang diberikan oleh pemerintah dengan alasan kemanusiaan.

 

“Bukan juga karena juga lobi atau bantuan pemerintah atas nama kemanusiaan apapun, tidak, jadi memang bebas murni dan itu sudah diterangkan oleh Kemenkum HAM,” ungkapnya.

 

Ustaz Abdul Rahim mengatakan bahwa rencananya, keluarga bersama TPM akan menjemput ke Lapas Gunung Sindur Bogor.

 

“Besok insyaallah hari jum’at mudah mudahan Allah mudahkan dan mau langsung pulang kerumah, sama rombongan dari keluarga dan TPM,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X