Marak Pelecehan Muslimah di Solo, GBN Nilai Ada Keterkaitan Dengan Penganiayaan Ulama di Jabar

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Maraknya pelecehan terhadap muslimah yang dilakukan orang tak dikenal di kota Soloraya belakangan ini, dinilai Ketua Gerakan Bela Negara (GBN) Solo Ustaz Tengku Adzar ada kaitannya dengan penganiayaan terhadap ulama di Jawa Barat yang dilakukan oleh orang yang diduga gila.

“Ini juga sama, ini satu bagian yang saya yakini tidak terpisah, ada pola-pola mengabisi ustaz, melecehkan muslimah bahkan mungkin nanti ada pola-pola untuk membakar pondok Pesantren dan sebagainya,” katanya di Grogol, Sukoharjo, Kamis, (8/2/2018).

Ia juga meyakini, bahwa saat ini, umat Islam di Indonesia sedang dijadikan target oleh musuh-musuh Islam yang takut akan kebangkitan umat Islam, terutama terhadal kepemimpinan terhadap ulama.

“Sasarannya memang kaum muslimin, oleh sebab itu, bahwa ketika aliran-aliran sesat, sekte-sekte kufur ini berkembang di Indonesia, mereka tahu betul bahwa yang menjadi penghalang adalah umat Islam maka akan menghabisi kaum muslimin dan ini harus di waspadai,” ujarnya.

Lebih lanjut ustaz Tengku berpesan kepada muslimah agar tidak keluar rumah kecuali mendesak dan dikawal oleh suami atau mahramnya, selain itu, katanya mahasiswi harus lebih waspada karena jauh dari orang tua dan mahramnya.

“Karena saya yakin ini juga akan menjadi target mereka, mereka tau karena memang jauh dari mahrom dan orang tua dan ini juga harus menjadi perhatian kita,” paparnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh umat Islam agar memperhatikan dan ikut mencari pelaku pecehan yang sudah sangat meresahkan muslimah di kota Solo itu.

“Kepada seluruh kaum muslimin, laskarnya, kemudian ormas-ormas Islam untuk, setiap ada kasus seperti ini kita cari segera dan kita buktikan, ini sangat bahaya sekali,” tandasnya.