Responsive image

Maneger Nasution Desak Kepolisian Tangani Kasus Persekusi Neno Warisman

Maneger Nasution Desak Kepolisian Tangani Kasus Persekusi Neno Warisman

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Mantan Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution mendesak kepolisian untuk segera menangani kasus persekusi yang menimpa Neno Warisman di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (25/8/2018) lalu.

“Kepolisian harus memproses pelaku dan aktor intelektual secara profesional, independen, adil dan tidak diskriminatif,” katanya saat dihubungi Jurnalislam.com, Ahad (26/8/2018).

Menurutnya, kepolisian harus bersikap adil dalam menangani kasus. Jangan karena korban adalah kelompok kontra pemerintah, lantas aparat lambat menanganinya.

Selain itu, Maneger pun meminta negara memenuhi hak konstitusional korban terutama Neno Warisman akibat tindakan intoleran yang diterimanya.

“Ini adalah kasus kedua. Setelah sebelumnya diterima Neno di Batam,” pungkasnya.

Deklarator #2019GantiPresiden, Neno Warisman pada Sabtu (25/8/2018) dihadang sekelompok orang di Bandara Sulta Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Berdasarkan informasi awal, Neno datang ke Pekanbaru untuk menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Pekanbaru, Minggu (26/8/2018).

Reporter: Tommy Abdullah

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X