Malaysia Kerahkan Tentara Cegah Warga Keluar Rumah

Malaysia Kerahkan Tentara Cegah Warga Keluar Rumah

KUALA LUMPUR(Jurnalislam.com) — Malaysia mengerahkan pasukan militer untuk menegakkan pembatasan pergerakan warga dua pekan karena penyebaran virus corona, Ahad (22/3).

Menteri Pertahanan, Ismail Sabri Yaakob, mengatakan, keterlibatan militer itu karena beberapa warga yang tidak menaati pembatasan yang sudah berlangsung sejak 18 Maret.

“Meskipun polisi telah mengatakan kepatuhan 90 persen sekarang, 10 persen bukan jumlah yang kecil,” kata Ismail.

Negara tersebut sejauh ini melaporkan sembilan kematian dan 1.183 infeksi virus corona. Sedangkan Asia Tenggara telah mencatat total lebih dari 3.200 kasus positif, dengan pusat penyebaran luas di Thailand, Indonesia, Singapura, dan Filipina.

“Di antara hal-hal yang akan dilakukan bersama oleh polisi dan tentara termasuk memblok jalan. Demikian juga untuk patroli di daerah perkotaan dan perdesaan, menjaga keamanan di rumah sakit, mengelola daerah yang padat dan mungkin tidak mematuhi perintah seperti pasar,” kata Ismali.

Kenaikan jumlah infeksi vrus corona terjadi karena tabligh akbar yang diadakan di sebuah masjid di dekat ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Acara tersebut menyumbang 60 persen dari semua kasus di Malaysia.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X