Mahfud Minta Masyarakat Jangan Nyinyir terhadap Pemerintah

Mahfud Minta Masyarakat Jangan Nyinyir terhadap Pemerintah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak semua pihak agar sama-sama dewasa menjaga negara ini dari tindakan radikalisme dan terorisme.

Ia juga berharap masyarakat tidak selalu ‘nyinyir’.

“Kepada masyarakat jangan selalu nyinyir, kalau pemerintah bertindak lalu dikatakan melanggar HAM, kalau tidak bertindak dibilang kecolongan, kita sama-sama dewasa menjaga negara ini,” kata Mahfud MD di sela kegiatan Rakornas Forkopimda di SICC, Bogor, Rabu.

Pemerintah kata dia, sudah melakukan upaya optimal untuk mencegah supaya teror bom atau tindakan ekstrem lainnya tak terjadi di Tanah Air.

Menurutnya, bila tidak berupaya mati-matian, maka bisa lebih banyak lagi kejadian dan korban.

“Oleh sebab itu jangan selalu menyudutkan aparat kalau mengambil tindakan, dikontrol saja secara proporsional, benar atau tidak,” kata dia.

Kalau melihat dari kuantitas, kejadian teror di 2019 ini, menurut Menko Polhukam, angkanya menurun jika dibandingkan dengan kejadian yang terjadi di 2017-2018.

“Dari sudut kuantitatif turun, karena pencegahannya sudah lebih baik, bahwa masih ada satu dua itu tidak bisa dihindari,” ucapnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X