Mahasiswa Ponpes Salman Al Farisi Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Mahasiswa Ponpes Salman Al Farisi Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

KARANGPANDAN (Jurnalislam.com)- Pesantren Mahasiswa (Pesma) Ponpes Salman Al Farisi Karangpandan bekerjasama dengan Baitulmal Sukoharjo dan Yanmas Jamaah Ansharu Syariah menyalurkan bantuan sembako gratis untuk masyarakat dhuafa yang terkena dampak ekonomi akibat adanya wabah covid-19.

Bantuan sembako sejumlah 120 paket tersebut diberikan kepada warga dhuafa di daerah Solo, Boyolali, Sragen dan Klaten. Sebelumnya, Pesma Salman Al Farisi melakukan penggalangan dan penyaluran untuk aksi sosial tersebut pada16 Maret sampai 5 April 2020.

Direktur Pesma Ponpes Salman Al Farisi ustaz Amin Mukhlas menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk bukti bahwa Pesma tak hanya lembaga pendidikan Al Quran tetapi juga berorientasi pada solidaritas umat.

“Tentu saja dampak dari wabah ini berimbas pada masyarakat bawah. Dan ini kesempatan kita untuk saling bahu membantu,” katanya.

Lebih lanjut, ustaz Amin mengatakan bahwa selain sembako gratis, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat.

“Saat ini sudah 120 paket sembako yang terdistribusikan, 450 botol hand sanitizer, 450 masker dan akan terus bertambah insyallah,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X