Mahasiswa Indonesia-Malaysia Mukalla Yaman Gelar Buka Bersama

Mahasiswa Indonesia-Malaysia Mukalla Yaman Gelar Buka Bersama

YAMAN(Jurnalislam.com)–Berbuka puasa bersama atau dikenal dengan istilah “bukber” sudah menjadi kegiatan wajib bagi warga indonesia saat berada di bulan Ramadhan.

Tak luput pelajar indonesia di negri yaman, organisasi persatuan pelajar indonesia-malaysia mengundang seluruh pelajar se-mukalla untuk menghadiri Bukber-Indonesia Malaysia yang dilaksanakan di Markaz Falah yang terletak di Desa Fuwwah, Jumat (1/4/2020).

Untuk terjalinnya tali silaturrahim yang baik antar pelajar, anggota PCIM Yaman turut menghadiri kegiatan tersebut, dimana kegiatan bukber di sambut dengan menu berbuka yang spesial, yang mengingatkan akan penantian ummat indonesia akan dakwah yang dapat mempersatukan ukhuwah, meneladani akhlaq kariimah dan menjadi ummat washotiyyah.

Gado-gado + Es buah adalah menu spesial tersebut, menu yang telah me-legenda di negri bagi kami pelajar indonesia.

Kegiatan bukber juga dihadiri Syaikh khalid selaku pimpinan Markaz Falah, dan beberapa sesepuh pelajar indonesia di yaman.

Dimana mereka saling berbagi nasehat, ide, serta mengingat pada kebaikan, termasuk waktu mustajab berdoa menjelang berbuka terkhusus untuk negeri tercinta.

Dengan pertemuan buka bersama antar pelajar indonesia – malaysia yang di wakili oleh ust. Affan Sauidu Majid, ust aufa aflaha, ust. Miftah Qois, ust. Murod, ust. Ridho purnomo, ust. Ismail, ust. Hamzah Ansori, Ust. Fauzan dan ust. Faqih dari Pimpimnan Cabang Istemewa Muhammadiyah Yaman ini di akhiri dengan ramah tamah anggota bersama pimpinan organisasi pelajar indonesia-malaysia.

Laporan: Ustaz Hamzah Anshori

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X