Lumbung Desa Pasok 10 Kwintal Beras untuk Santri Terpapar COVID-19

Lumbung Desa Pasok 10 Kwintal Beras untuk Santri Terpapar COVID-19

TASIKMALAYA(urnalislam.com)–Beberapa waktu lalu, ramai diberitakan 380an santri dan pengajar di Pesantren Persis Benda Tasikmalaya terpapar COVID-19. Kegiatan di lingkungan pesantren pun dihentikan untuk mencegah penularan.

Sebagai bentuk solidaritas, Sinergi Foundation melalui program Lumbung Desa menyalurkan sebanyak 10 kwintal beras ke pesantren Persis 67 Benda-Tasikmalaya, Jumat (19/02). “Tujuannya, guna menguatkan para santri, pengajar, dan staf yang tertular COVID-19,” kata Asep,

Ia menjelaskan, bantuan ini adalah bagian dari hasil pemberdayaan petani di Cigalontang, desa binaan Lumbung Desa. Sebabnya, beras yang disalurkan ke pesantren merupakan hasil panen mereka. Asep mengucapkan terima kasih pada para donatur karena selalu membersamai langkah untuk mensejahterakan petani juga bantu mereka yang terdampak pandemi.

“Pun bagi para santri Benda, semoga donasi beras ini dapat membantu proses kesembuhan mereka ya, aamiin,” tutur Asep. Ia pun mengaku lega, saat ini beberapa di antara para santri sudah dipulangkan setelah menjalani isolasi dan dinyatakan telah negatif.

Sebelumnya, melalui program yang sama di tahun 2020, Sinergi Foundation pun tanggap atas krisis pangan yang terjadi, petani Lumbung Desa memasok 250 ton beras untuk dhuafa yang terdampak ekonominya akibat COVID-19.

“Tak hanya berdaya untuk dirinya sendiri, insya Allah para petani Lumbung Desa ini berdaya dan bermanfaat juga untuk orang lain,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X