LKG TPQ Soloraya Berikan Kado Lebaran Kepada Para Guru TPQ Teladan

LKG TPQ Soloraya Berikan Kado Lebaran Kepada Para Guru TPQ Teladan

SOLO (Jurnalislam.com) – dipenghujung bulan Ramadhan 1439 H sebanyak 45 Guru TPQ di Solo Raya mendapatkan Kado Lebaran dalam program ‘Kado Lebaran Guru TPQ Teladan’ yang diselenggarakan oleh Lembaga Kordinasi Gerakan (LKG) TPQ Solo Raya pada Selasa,(12/6/2018).

Guru TPQ Teladan yang mendapatkan Kado Lebaran tersebut harus sesuai kriteria yakni, Guru TPQ tersebut sudah berumur diatas 45 tahun, yang sudah hafal 30 juz, lulusan pondok pesantren dan yang sudah mengajar lebih dari 5 tahun.

Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun ketika bulan puasa. Acara diawali dengan sambutan oleh Abdul Wahab selaku ketua LKG TPQ Solo Raya.

“Program Kado Lebaran Guru TPQ Teladan merupakan bentuk apresiasi untuk Guru TPQ yang selama ini sudah berkontribusi baik tenaga, waktu, hingga harta dalam mendidik dan mengajarkan Al-Quran kepada Santri TPQ dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan materi dari manusia.” kata Abdul Wahab.

Sebelum pemberian Kado Lebaran, ada motivasi dari Ustaz Muhammad Ridlo. Beliau mengingatkan kembali dan mengajak Guru TPQ untuk bersyukur kepada Allah.

“Kita yang bisa membaca Al-Qur’an, bersyukur kepada Allah karena ditunjukkan sebuah jalan kebaikan, yaitu dengan diamanahi sebagai pengajar Al-Qur’an di taman-taman masjid. Tidak semua orang yang bisa membaca Al-Quran mau menyempatkan diri untuk mengajar TPQ”. Paparnya kepada para hadirin

“Perlu kita ingat dan kita tanamkan, niatkan apa yg kita lakukan hanya karena mengharap keridhoan dari Allah Ta’ala, bukan karena yang lain. karena hanya dengan berniaga kepada Allah, maka kita tidak akan mendapatkan kerugian, bahkan akan mendapatkan keuntungan yg sebesar-besarnya,” Imbuhnya.

Aksi kali ini, diakhiri dengan buka puasa bersama dan pembagian kado lebaran kepada Guru TPQ Teladan. Tak lupa, Abdul Wahab menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah ikut membantu dalam program program dari LKG TPQ Soloraya

Bagikan
Close X