Ledakan Menimpa Kereta Api di Balochistan, Pakistan

PAKISTAN (jurnalislam.com) – Sebuah ledakan telah merusak sebuah kereta api di provinsi barat daya yang bergolak di Pakistan, Balochistan, menewaskan sedikitnya 14 orang, kata para pejabat berwenang.

Bom itu meledak di kereta Jaffer ekspres jurusan Rawalpindi mengenai gerbong khusus laki-laki di kota Sibi, sekitar 160 km selatan ibukota provinsi Quetta.

Rumah sakit setempat merawat 44 orang yang terluka dan lima orang yang mengalami luka parah diterbangkan ke Quetta melalui helikopter, komisaris distrik mengatakan kepada Al Jazeera.

Dua gerbong kereta terbakar setelah ledakan itu, tetapi api telah berhasil dipadamkan, kata pejabat polisi senior, Mohammad Nazar.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tapi ledakan itu terjadi sehari setelah pasukan paramiliter mengatakan mereka telah melancarkan operasi di provinsi yang mengalami kekerasan dan penderitaan dan membunuh sekitar 40 orang bersenjata.

Balochistan yang kaya akan sumber daya merupakan rumah bagi konflik separatis berkepanjangan yang dihidupkan kembali pada tahun 2004. Para nasionalis berusaha untuk menghentikan eksploitasi sumber daya alam di wilayah ini dan juga dugaan adanya pelanggaran hak asasi. (ded412/Aljazeera)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X