Pasang Baliho ‘Naughty Nurse’ Berpose Gadis Seksi, PPNI Surakarta: Pelecehan Profesi Mulia!

10 Oktober 2017
Pasang Baliho ‘Naughty Nurse’ Berpose Gadis Seksi, PPNI Surakarta: Pelecehan Profesi Mulia!
Baliho 'Naughty Nurse' di Surakarta. Foto: Arie/Jurnis

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Surakarta, melayangkan surat pernyataan keberatan atas baliho Amazone Executive Karaoke, di Jalan Adi Sucipto No 48 Colomadu Karanganyar, Senin, (9/10/2017). PPNI menilai, promosi bertajuk ‘Naughty Nurse’ melecehkan martabat profesi perawat.

“Sehubungan dengan pemasangan iklan/banner/baliho dan segala bentuknya yang memuat tema ‘Naughty Nurse’ beserta isinya, sangat merendahkan dan melecehkan profesi perawat/nurse,” jelas Suminanto S.Kep selaku ketua PPNI Surakarta dalam rilis surat yang diterima jurniscom, Selasa (10/10/2017).

PPNI menegaskan, dalam baliho yang menampilkan wanita seksi ini, sangat merendahkan profesi mulia yang dijamin oleh undang-undang.

“Maka dengan ini atas nama seluruh perawat di Surakarta menyatakan sangat keberatan atas pemasangan iklan/banner/baliho dan segala bentuknya dari promo,” tegasnya.

Lebih dari itu, Suminanto mendesak Managemen Amazone Executive Karaoke untuk bertanggung jawab mencabut dan meminta maaf kepada warga Surakarta.

“Segera mencabut pemasangan segala bentuk iklan/promo yang memuat tema ‘Naughty Nurse’ di seluruh tempat pemasangan dan meminta maaf secara terbuka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Amazone Karaoke juga memasang beberapa baliho besar di wilayah Soloraya yang bergambar seorang perawat wanita dan bertuliskan ‘Naughty Nurse’.

Surat keberatan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Surakarta