Laznas Dewan Dakwah Jateng Kirim Bantuan Air Bersih untuk Korban Gempa Lombok

Laznas Dewan Dakwah Jateng Kirim Bantuan Air Bersih untuk Korban Gempa Lombok

SOLO (Jurnalislam.com)- Laznas Dewan Dakwah Jawa Tengah menyelenggarakan aksi pelepasan mobil tangki air untuk bencana gempa Lombok dalam Kajian Al Hikmah di Laweyan, Solo, Rabu, (6/3/2019).

“Pelepasan bantuan mobil tangki air untuk program paska bencana gempa di Lombok yang selama ini kami terus ada disana dan beberapa saat lalu sudah kurang lebih 4 juta liter dengan mobil tangki yang lama kita selesaikan,” kata Direktur Laznas Dewan Dakwah Jawa Tengah Habib Ismail kepada jurniscom.

Habib melanjutkan, penyaluran bantuan air untuk 7 desa tersebut dirasa lebih efektif daripada melakukan pembangunan pipa pipa air dari mata air Gunung Rinjani dan disalurkan untuk warga.

“Pembangunan pipa pipa yang kita bangun sepanjang 4 KM dan 7 KM di dua titik ini terkena gempa susulan sulit diperbaiki sehingga kami dengan bantuan para donatur mengirimkan ulang kembali bantuan mobil tangki yang baru untuk nanti ditempatkan di lokasi yang terkena bencana,” ujarnya.

“Dan nanti akan dikelola oleh tim yang ada disana melakukan kegiatan yang sampai sekarang terus berlanjut,” imbuh Habib.

Selain memberikan bantuan berupa air bersih, Laznas Dewan Dakwah Jateng juga melakukan pembangunan Masjid dan sarana umum MCK untuk keperluan warga terdampak bencana.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai melakukan Recovery, kita membangunkan beberapa unit rumah yang ada disana juga pembangunan MCK, selain MCK ada masjid yang kita bangun karena kita fokus di bidang dakwah,” ungkapnya.

“Yang banyak kita angkat masalah isu dakwah terutama untuk mengembalikan posisi air yang memang cukup sulit bagi mereka mudah mudahan ini bisa membantu recovery,” pungkasnya.

Dalam acara pelepasan mobil tangki air untuk korban benacan Lombok tersebut, Laznas Dewan Dakwah Jateng Juga menyampaikan sejumlah dana yang berhasil dikumpulkan dalam program peduli gempa Lombok yakni sebesar Rp 252.155.239 rupiah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X