Laskar FPI Dibunuh, DPRD Surakarta Janji Teruskan Aspirasi Usut Dugaan Pelanggaram HAM Polisi

Laskar FPI Dibunuh, DPRD Surakarta Janji Teruskan Aspirasi Usut Dugaan Pelanggaram HAM Polisi

SOLO (Jurnalislam.com)- Merespon atas penembakan enam laskar FPI yang dilakukan oleh aparat kepolisian, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jalan Adi Sucipto, 143A, Karangasem, Laweyan, Solo, pada Selasa, (15/12/2020).

 

Rombongan umat Islam diterima tiga Wakil Ketua DPRD Surakarta yakni dari Fraksi PKS Sugeng Riyanto, dari Fraksi PAN Achmad Safari dan dari Fraksi Golkar Taufiqurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Humas DSKS Endro Sudarsono mendesak DPR RI untuk segera membentuk tim Independen guna mengungkap fakta dibalik terbunuhnya enam laskar FPI pada senin, (7/12/2020).

 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Solo dari Fraksi PKS Sugeng Riyanto berjanji akan menyampaikan aspirasi dari umat Islam Soloraya tersebut kepada DPR RI.

 

“Kami terima apa yang menjadi aspirasi yang tertuang dalam pernyataan sikap resmi kelembagaan DSKS dan insyaallah secepatnya kami akan memproses,” terangnya.

“Karena memang kewenanangan secara kelembagaan DPRD Kota Surakarta, adalah melanjutkan sebagaimana apa yang menjadi harapan DSKS untuk aspirasi ini bisa sampai pada lembaga DPR RI. Lembaga yang memiliki kewenangan secara struktrural untuk melakukan poin poin sebagaimana yang tadi diminta DSKS,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X