Lagi, Muslimah Bercadar Bagikan 800 Paket Berbuka di Pasar Tanggul Solo

7 Juni 2018
Lagi, Muslimah Bercadar Bagikan 800 Paket Berbuka di Pasar Tanggul Solo

SOLO (Jurnalislam.com) – Ada pemandangan yang berbeda di depan Pasar Tanggul, Kampung Sewu Surakarta pada Selasa, (5/6/2018) sore. Tepatnya di jalan Tanggul, nampak puluhan pria bercelana cingkrang dan perempuan mengunakan cadar yang membawa bungkusan di kantong plastik berwarna hitam.

Ternyata mereka adalah para wanita yang tergabung dalam Komunitas Muslimah Soloraya (KMS) yang mengadakan kegiatan ‘Gerakan Akhwat Bercadar Bagi Takjil’. Dalam aksi kali ini, mereka membagikan sekitar 800 makanan kepada masyarakat yang melewati jalan Tanggul Surakarta.

Korlap aksi ustazah Dewi Purnamawati menjelaskan, bahwa aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian dan sosialisasi dari KMS terhadap masyarakat Surakarta bahwa pakaian Syari bukan lambang dan identik dengan teroris.

Gerakan Akhwat Bercadar Solo Bagikan Takjil Gratis

“Berangkat dari teror bom di Surabaya kemudian orang berkonotasi bahwa suami yang memakai celana cingkrang istrinya pakai cadar maka itu teroris, maka sebagai kepedulian kami dan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat familiar dengan yang kami kenakan bahwa inilah busana yang Syari,” katanya kepada Jurnalislam.com di sela-sela aksi.

“Kami mimpi Solo ini muslimahnya mengunakan busana syari, itu yang kami lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” imbuh ustadzah Dewi.

Ustazah Dewi juga menjelaskan bahwa aksi semacam ini aksi terus dilakukan, selain membagikan takjil, KMS juga akan rutin untuk membagikan busana muslim Syari kepada muslimah yang ada di Soloraya.

“InsyaAllah secara berkala kami akan bagikan makanan, busana muslim, jilbab, gamis dan kaos kaki kepada masyarakat,” tandasnya