Kuasa Hukum: Kondisi Habib Rizieq di Penjara Sangat Mengkhawatirkan

Kuasa Hukum: Kondisi Habib Rizieq di Penjara Sangat Mengkhawatirkan

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengungkapkan, kondisi kliennya di dalam sel Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sangat mengkhawatirkan. Kata Sugito, Habib Rizieq mengalami sesak nafas hingga hampir pingsan pada 1 Januari 2021, malam.

“Kondisi Habib Rizieq sangat mengkhawatirkan, bahkan pada waktu malam itu kondisinya sangat darurat,” kata Sugito saat dikonfirmasi MNC Media, Jumat (8/1/2021).

Sugito mendapat kabar bahwa Habib Rizieq mengalami sakit asam lambung akut. Habib Rizieq bahkan sempat mengalami sesak nafas pada 1 Januari 2021 dan meminta pertolongan lewat CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

Kondisi Habib Rizieq mengkhawatirkan karena di dalam Rutan Polda Metro Jaya seperti diisolasi. Habib Rizieq dikurung sendirian dan terpisah dari tahanan yang lain. Sehingga, Habib Rizieq kesulitan ketika sedang sakit.

“Sekarang ini beliau itu kan di dalam tahanan tapi posisi tahanannya seeperti isolasi, jadi dia tidak bisa berkomunikasi dengan tahanan tetangga lainnya, dia juga tidak keluar, dia hanya bisa solat dan membaca buku,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, pihak kuasa hukum meminta agar Habib Rizieq didampingi oleh narapidana lain. Pihak kuasa hukum juga berharap agar Habib Rizieq diperbolehkan untuk dijenguk keluarganya.

“Yang paling penting beliau sampai sekarang belum bisa dikunjungi keluarga secara normal sebagaimana tahanan yang lainnya. Kita akan mengikuti protokol kesehatan, kita akan mengikuti waktu kunjung sesuai dengan waktu kunjung tahanan lainnya,” pinta Sugito.

Sumber: okezone.com

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X