KPAI Desak Disdik DKI Keluarkan Edaran Cari Pelajar yang Demo di DPR

KPAI Desak Disdik DKI Keluarkan Edaran Cari Pelajar yang Demo di DPR

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keprihatinan atas sejumlah besar anak-anak berseragam putih abu-abu yang melakukan unjuk rasa di Gedung DPR RI.

Menurut informasi yang beredar kebanyakan dari mereka adalah siswa SMK atau STM.

Komisioner KPAI bidang Pendidikan, Retno Listyarti mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pejabat Kemendikbud RI untuk segera menyikapi fenomena tersebut.

“KPAI sudah berkoordinasi dengan pejabat Kemdikbud RI, yaitu Ibu Dian Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbu agar dapat segera di sikapi ke Dirjen Dikdasmen demi melindungi anak-anak karena aksi berpotensi rusuh,” kata Retno melalui siaran pers yang diterima Jurnalislam.com, Rabu (25/9/2019).

KPAI juga telah meminta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk membuat surat edaran kepada seluruh Kepala Sekolah agar segera melakukan komunikasi kepada para orangtua untuk mendeteksi keberadaan anak-anaknya.

“KPAI menghimbau kepada para orangtua siswa SMA/SMK yang berdomisili di DKI Jakarta, Depok dan Bekasi untuk mengecek keberadaan anak-anaknya saat ini, karena khawatir menjadi bagian dari peserta aksi demo di gedung DPR RI,” paparnya.

Retno menginformasikan bahwa saat ii KPAI, Kemendikbud, dan Disdik DKI sedang menuju Gedung DPR RI untuk meninjau kondisi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X