Konferensi NGO Se-Asia Tenggara Plus Digelar di Putrajaya Malaysia

Konferensi NGO Se-Asia Tenggara Plus Digelar di Putrajaya Malaysia

PUTRAJAYA (Jurnalislam.com) – Konferensi NGO Se-Asia Tenggara Plus Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa di Auditorium JAKIM, Islamic Complex Putrajaya, Malaysia resmi dibuka, Sabtu (23/3/2019).

Puluhan NGO dari negara-negara ASEAN dan negara lainnya hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) bekerjasama dengan Jabatan Kemajuan Islan Malaysia (JAKIM) itu.

Ketua MAPIM Tuan Haji Mohamad Azmi mengatakan, pertemuan tersebut digelar sebagai upaya untuk mencari solusi nyata dalam mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa.

“Karena kami semuanya telah sepakat bahwa Al Aqsa adalah milik kami. Kita disini untuk melakukan sesuatu,” tegasnya sesaat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Konferensi Datu Sri Ahmad Awang, menegaskan Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa adalah tanggungjawab umat Islam seluruh dunia. Oleh sebab itu, umat berkewajiban menjaga dan mempertahankanya.

Acara dibuka oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk M Bin Shabu menggantikan Perdana Menteri DR Mahatir Muhammad yang berhalangan hadir.

Reporter: Ally M Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.