Responsive image

Komunitas Tionghoa dan Mualaf Center Semarang Gelar Baksos dan Tabligh Akbar

Komunitas Tionghoa dan Mualaf Center Semarang Gelar Baksos dan Tabligh Akbar

SEMARANG – (jurnalislam.com) – Sejumlah elemen umat Islam Semarang adakan kegiatan Bakti sosial dan Tabligh akbar di Musholla Nikmatu Taibin bantaran Sungai Sleko, Semarang, Jawatengah bekerja sama dengan MCI, Forum Me-Dan Semarang, YANMAS, Salimah, dan Amil Zakat Nurul Hayat.

Bakti Sosial diawali dengan Tabligh Akbar oleh Ko Rico dari (Komunitas Tionghoa Muslim), dan Agus Triyanto (Ketua Muallaf Center Semarang) bertema “Nikmat Islam dan kewaspadaan pemurtadan”.

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan untuk menjalin persaudaraan umat dan mengenalkan lebih dalam tentang agama Islam demi membentengi aqidah dari beberapa misionaris Kristen yang pernah datang ke kampung sleko.

“Agama Islam itu agama yang sangat teratur, semua yang kita lakukan sudah ditetapkan tata caranya, dari cara berpakaian, cara kita berbicara, sampai meludah pun ada caranya.” Ungkap Koh Rico saat mengisi Materi Kajian

Kemudian dilanjut pembagian paket sembako oleh YANMAS dan Me-Dan Kabuaten Semarang dan Baitul Mal Salimah.

“Kami warga sleko mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga-lembaga yang telah ikut serta acara Tabligh akbar dan juga bakti sosial, terutama materi-materi yang di berikan oleh pak ustadz, semoga Allah membalas kebaikan bapak bapak semua, Amin”. ucap Ismi Tartopan ketua RT 3 Sleko

Reporter : Hasan shoghir

Bagikan
Close X