Komunitas Sobat Qur’an Bagikan APD dan Seribu Paket Sembako

Komunitas Sobat Qur’an Bagikan APD dan Seribu Paket Sembako

KARANGANYAR (Jurnalislam.com)- Komunitas Sobat Qur’an (KSQ) bersama Ponpes Salman Al Farisi Karangpandan memberikan 1000 paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah virus covid-19.

Bantuan sembako bertajuk ‘shodaqoh sembako’ tersebut disalurkan pada ahad hingga Jum’at, (19-24/4/2020) di 7 Kota di Provinsi Jawa Tengah yakni, Karanganyar, Sragen, Solo, Boyolali, Sukoharjo dan Wonogiri.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan, tujuan kami mengadakan program sedekah sembako karena kami melihat wabah yang menyerang khususnya negara kita dan umumnya belahan dunia,” kata ketua KSQ ustaz Kelik Subagio.

“Akhirnya dampaknya luar biasa karena banyak masyarakat yang diputus dari pekerjaannya ada karena kondisi tidak dikeluarkan tapi tidak bisa bekerja dan banyak lagi akhirnya perekonomian mereka terganggu,” imbuhnya.

Ia berharap, aksi sosial tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus covid-19.

“Mudah mudahan yang sedikit kami berikan kepada mereka bisa mengurangi beban kehidupan yang selama ini mereka rasakan,” ujarnya.

Ustaz Kelik juga menyebut selain memberikan bantuan sembako gratis, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa Rumah Sakit di Karesidenan Surakarta.

“Bantuan APD sejumlah 342 set tersebut kita berikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah virus covid-19 di RS Dr Moewardi, PKU Muhammadiyah Sampangan, RSUD Boyolali, RSUD Sukoharjo, RS Nirmala Suri dan sejumlah puskesmas yang ada di Sukoharjo,” terangnya.

Sementara itu, Esti salah satu perawat di RS Dr Moewardi yang merupakan RS rujukan penanganan pasien covid-19 di Jawa Tengah, merasa sangat terbantu dengan APD yang diberikan oleh KSQ dan Ponpes Salman Al Farisi.

“Mengucapkan terimakasih atas donasi bantuan alat pelindung diri bagi petugas yang ada di RS Dr Moewardi,” terangnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X