Komunitas Pemerhati Bekam Adakan Bekam Massal dan Pelatihan Gratis di Denpasar

DENPASAR (Jurnalislam.com) – Komunitas Pemerhati Bekam (KPB) bekerjasama dengan Musholla Muhammad, mengadakan acara Bekam Massal untuk umat Islam pada hari Ahad (8/3/2015). Acara ini sudah menjadi agenda bulanan, dilaksanakan pada pekan kedua setiap bulannya.

Tujuan diadakan acara tersebut untuk menghidupkan Sunnah Rasulullah dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya umat Islam sesuai dengan syariat. Acara ini diikuti oleh peserta baik laki-laki maupun perempuan.

“Selain melaksanakan bekam massal, juga melayani pengecekan gula darah, gurah serta menyediakan berbagai herbal yang dibutuhkan untuk umat. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan peserta bekam,“ ungkap humas KPB Khoirul kepada Jurniscom, Selasa (10/3/2015).

Khoirul menambahkan, KPB juga menggelar pelatihan thibbunabawi berupa bekam bagi peserta yang berminat untuk menguasai salah satu praktek pengobatan ala Rasulullah Saw.

“Dan insya’Allah ke depan kami akan kerjasama dengan Me-DAN (medis dan aksi kemanusiaan-red) yang berpusat di Banyuwangi,” lanjutnya.

Herman, salah satu peserta bekam massal mengatakan, “Acara ini selalu ditunggu oleh umat Islam Bali khususnya  Denpasar ditiap bulannya. Karena sangat membantu menjaga kesehatan sesuai sunnah Rasulullah.”

Hal senada juga di ungkapkan Robi yang mengikuti pelatihan bekam. “Yang dulunya kami tidak tahu tentang  tibbun nabawi, kami jadi mengerti dan bisa belajar,“ ungkapnya.

Peserta bekam massal bulan ini mencapai hampir  50 orang yang terdiri dari 20 akhwat dan 30 ikhwan. Panitia berharap bulan selanjutnya peserta semakin meningkat serta kebutuhan kesehatan lainnya bisa dipenuhi oleh panitia penyelenggara.

Reporter : Findra, Doni | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.