Komunitas Panahan Cilegon Gelar Laga Amal untuk Sulteng

Komunitas Panahan Cilegon Gelar Laga Amal untuk Sulteng

CILEGON (Jurnalislam.com) – Aksi kepedulian untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Panahan Cilegon (KOMPAC) yang menggelar event nasional Pertandingan Persaudaraan Gala Amal di Lapangan Bonakarta Cilegon hari ini, Ahad (28/10/2018).

“Event ini event kemanusiaan, sebagai bentuk peduli kami kepada saudara-saudara di Palu, Donggala, Sigi, dan Mamuju yang terkena musibah gempa tsunami,” kata Ketua Pelaksana, Fajar kepada Jurnalislam.com

Meski dengan persiapan singkat, lomba amal ini diikuti oleh 60 peserta laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai daerah seperti Bogor, Tangerang, Serang dan Cilegon.

“Persiapannya cukup singkat, kami pengurus hanya sekali tatap muka untuk persiapan event ini dan semua pembiayaan acara murni dari uang kas kami, peserta tidak kami pungut biaya,” ujar Fajar.

Peserta Pertandingan Persaudaraan Gala Amal di Lapangan Bonakarta Cilegon. Foto: Jumi/Jurniscom

Penggalangan dana dilakukan dengan cara menyimpan kota-kotak amal di beberapa titik area lomba untuk diisi oleh peserta maupun penonton.

“Tujuan kami mengadakan pertandingan persaudaraan ini selain untuk membantu korban gempa palu, juga untuk silaturahim para archer dari berbagai komunitas dan membumikan olahraga panahan di kota Cilegon yang merupakan misi KOMPAC itu sendiri,” paparnya.

“Alhamdulillah masyarakat sekitar lapangan Bonakarta antusias menonton acara ini,” sambung Fajar.

Fajar berharap semoga donasi yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi korban bencana alam di Sulteng. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga sosial RelaBaik.

“Harapan kami kepada saudara-saudara kami di Palu agar tabah, jangan berlarut dalam kesedihan dan semoga cepat kembali pulih pada aktifitas sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter: Jumi

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X