Komunitas Muslim Soloraya Berbagi Santap Bersama Napi Rutan Kelas 1 A Surakarta

Komunitas Muslim Soloraya Berbagi Santap Bersama Napi Rutan Kelas 1 A Surakarta

SOLO (Jurnalislam.com)- Waroeng Murah (WM) Solo bersama Sumringah, Melangkah Dengan Sedekah (MDS), Warung Ikhlas, dan Pemuda Hijrah menggelar aksi sosial ‘Berbagi Makanan’ kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Surakarta, jum’at, (20/9/2019).

 

Dalam kegiatan tersebut, kordinator aksi Muhammad Nur Syawaludin mengatakan bahwa pihaknya membagikan 800 porsi paket makanan kepada warga binaan Rutan yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No.18, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta itu.

 

“Kegiatan sebelumnya kajian tausiyah oleh ustaz Arifin Badres, kemudian membagikan roti dan makanan yang ikut pengajian 200 kita bawa makanan sekitar 800 porsi,” katanya.

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dakwah yang dilakukan Waroeng Murah dan komunitas Islam di Solo kepada narapidana agar saat bebas nanti bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

“Untuk merangkul para napi yang ingin hijrah, kita mengakrabi mereka, jadi dan rencananya kegiatan ini satu bulan sekali, agar mereka yang benar benar ingin taubat kita dampingi mereka,” ungkap Mas Nur sapaan akrabnya.

 

“Tadi ada juga salah satu napi yang datang ke kita tanya tanya tentang kegiatan waroeng murah, dan insyaallah setelah keluar akan ikut bergabung dg kita,” imbuhnya.

 

Mas Nur mengatakan, setelah melakukan aksi berbagi makanan di Rutan Surakarta, Waroeng Murah melanjutkan kegiatan sosial berbagi tersebut di Bundaran Gladak, Solo.

 

“Alhamdulillah kita melanjutkan berbagi makanan untuk dhuafa di Gladak, tadi masih sisa sekitar 100 porsi dengan menu nasi tengkleng,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X