Responsive image

Kini Giliran Ratusan Pelajar STM dan SMK Semarang Gelar Aksi Peduli Palestina

Kini Giliran Ratusan Pelajar STM dan SMK Semarang Gelar Aksi Peduli Palestina

AMBARAWA (Jurnalislam.com) – Ratusan pelajar dari Sekolah Teknik Menengah (STM) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Semarang dan sekitarnya melakukan aksi peduli Palestina di Alun-Alun Ambarawa, Tambakboyo, Semarang, Kamis (21/12/2017).

Dengan aksi tersebut, para siswa ingin menunjukan bahwa tradisi tawuran bukan lagi menjadi kebiasaan, mereka menunjukan kepeduliannya terhadap muslim Palestina dengan mengibarkan Bendera Palestina dan beberapa poster bertuliskan For Palestina dan Save Palestina serta nama sekolah masing-masing.

“Ini adalah Forum Save Palestina, karena Israel itu kejam, tidak mempunyai sisi kemanusiaan dan Indonesia harus membantu dalam hal apapun,” kata salah satu peserta dari SMK Saraswati Salatiga, Bagas Andriyansah kepada Jurnalislam.com di sela-sela aksi.

Senada dengan hal itu, Dino salah satu siswa dari SMK 1 Bawen mengatakan bahwa ukhuwah islamiyah menjadi salah satu alasan mereka untuk melakukan hal tersebut.

“Sesama muslim kan harus saling membantu, saling tolong-menolonglah, bukan cuma dana, tapi jangan lupa juga doa, dan untuk indonesia agar bisa berpartisipasi membantu Palestina,” katanya.

Bagikan
Close X