Responsive image

KH Zaitun Rasmin : Ulama Harus Lebih Berperan untuk Kemaslahatan Umat

KH Zaitun Rasmin : Ulama Harus Lebih Berperan untuk Kemaslahatan Umat

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara, KH Zaitun Rasmin mengatakan, Ijtima Ulama di Jakarta sangat penting dilakukan. Menurutnya, pertemuan itu sebagai wadah konsolidasi, silaturahim, dan musyawarah para ulama untuk membicarakan kemaslahatan umat kedepan.

“Ini sangat penting sebagai sebuah wadah konsolidasi, silaturahim, dan musyawarah untuk membicarakan kemaslahatan umat kedepan,” kata Wakil Sekjen MUI Pusat ini kepada Jurnalislam.com, usai pembukaan Ijtima Ulama di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakbar, Jumat (27/7/2018) malam.

“Bukan ulama di pusat saja tapi juga daerah,” sambungnya.

Baca juga: Ini Pesan Perjuangan Habib Rizieq di Pembukaan Ijtima Ulama

Ustaz Zaitun yang juga Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini berharap, para ulama memperjelas perannya dalam bidang dakwah, ekonomi juga politik.

“Ulama diharapkan lebih berperan, mungkin ikut bermusyawarah berdiskusi dengan pimpinan partai. Bahkan bisa juga terpilih menjadi pelaku politik,” ujarnya.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) menggelar Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula Jakarta, 27-28 Juli 2018. Ratusan ulama dari seluruh Indonesia dikabarkan akan pertemuan akbar yang berlangsung dua hari itu.

Reporter : Gio

Bagikan
Close X