Ini Pesan Perjuangan Habib Rizieq di Pembukaan Ijtima Ulama

Ini Pesan Perjuangan Habib Rizieq di Pembukaan Ijtima Ulama

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Habib Rizieq Sihab memberikan sambutan pada pembukaan ijtima ulama yang digelar GNPF Ulama di Jakarta, Jumat (28/7/2018). Melalui video jarak jauh, Habib menyampaikan apresiasi dengan adanya ijtima ulama.

“Secara khusus kita sampaikan apresiasi kepada GNPF Ulama,” kata Habib Rizieq. Ia menekankan bahwa ijtima ulama digelar untuk membahas persoalan bangsa di berbagai bidang seperti hUkum, politik, ekonomi dan keumatan.

“Melalui ijtima ini kita berharap memperkuat barisan umat menuju Indonesia berkah. Saya menyerukan agar ijtima mendorong sekuat tenaga untuk menyatukan partai- partai politik yang selama ini berjuang bersama umat melawan tirani kezaliman,” tambahnya.

Habib Rizieq berharap umat merangkul erat partai-partai pendukung umat dan terbuka kepada partai lain yang ingin bergabung memikirkan umat.

“Ayo kita satukan koalisi umat untuk NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.Ayo kita satukan mereka dalam gerakan perjuangan melawan komunisme, liberalisme, islam pobia. Ayo duduk bersatu, kedepankan kepentingan bangsa negara dan agama,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ijtima Ulama digelar GNPF MUI di Jakarta selama 3 hari (27-29/7/2018). Nampak hadir ratusan tokoh agama dari berbagai daerah se-Indonesia dan juga tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Habib Salim Segaf Al Jufri, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Fadli Zon, dll.

Rencananya, akan ada rekomendasi capres setelah musyawarah ijtima ulama.

Reporter: Gio

Bagikan
Close X