KH Ma’ruf Tegaskan MUI Jaga Umat dari Akidah Menyimpang

KH Ma’ruf Tegaskan MUI Jaga Umat dari Akidah Menyimpang

JAKARTA(Jurnalislam.com)– Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menggelar Anugerah Syiar Ramadhan pada Senin malam (15/7).

Acara ini bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengaku bersyukur penyelenggaraan Anugrah Syiar Ramadhan setiap tahunnya selalu mengalami kemajuan.

Menurutnya kemajuan ini merupakan tugas utama MUI sebagai penjaga umat dari akidah yang menyimpang.

Oleh karena itu, kata KH Maaruf, MUI selama berdirinya sudah banyak mengeluarkan fatwa untuk mencegah umat dari cara berpikir yang menyimpang, cara berpikir yang intoleran dan gerakan-gerakan yang ekstrem.

“Itu dilakukan menjaga diri umat dari perilaku yang tidak baik,” katanya saat membarikan sambutanya pada Anugerah Syiar Ramadhan, Senin (15/7).

KH Maaruf berpesan kepada semua lembaga penyiaran, ketika menyiarakan tayangan terutama program dengan konten beragama  harus tepat, mendidik memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat.

KH Maaruf mengatakan, tugas khadimul ummah (MUI) sebagai mitra pemerintah juga telah membantu pemerintah dalam rangka melakukan pembangunan fisik atau nonfisik terutama dalam membangun karakter bangsa.

KH Maaruf mengatakan, pada awalnya Anugerah Syiar Ramadhan ini diselenggarakan hanya oleh MUI pada tahun 2000 an. Baru pada tahun 2018-2019 KPI dan Kemenpora ikut bergabung bekerjasama mendukung acara ini.

“Alhamdulillah tahun ini Bank Syariah Mandiri turut berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.

sumber: republika.co.d

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X