Responsive image
Responsive image
Responsive image

KH Abdullah Faishol Terpilih Menjadi Ketua MUI Sukoharjo

KH Abdullah Faishol Terpilih Menjadi Ketua MUI Sukoharjo

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- KH. Abdullah Faishol akhirnya terpilih menjadi ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo dalam musyawarah daerah (Musda) ke-9 MUI Sukoharjo di Pendapa Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, sabtu, (3/8/2019).

Sebelas orang normatur bertugas untuk bermusyawarah dan akhirnya menunjuk KH Abdullah Faishol untuk menggantikan ketua MUI Sukoharjo sebelumnya yakni Yasid Anwari.

Sebelas orang normatur tersebut meliputi satu orang pembina, satu orang ketua dan sekretaris lama, empat orang perwakilan ormas, dan empat orang perwakilan MUI tingkat kecamatan di Sukoharjo.

Sementara pengurus lainnya adalah sekertaris umum Tri Winarno, bendahara umum Dalono dan ketua dewan pertimbangan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo.

Ketua MUI Jateng, Ahmad Daroji, yang diwakili Sekretaris MUI Jateng, Muhidin mengucapkan, terima kasih sebasar-besarnya kepada Yasid Anwari karena telah menjabat ketua MUI Sukoharjo selama dua periode.

Sementara itu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap dengan adanya kepengurusan MUI Sukoharjo yang baru akan lebih bermanfaat dan memberikan untuk umat Islam khususnya di wilayah Sukoharjo.

“MUI adalah rumah besar para ulama dan cendikiawan muslim, sehingga MUI diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dalam masyarakat yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X