Ketua FPI : Wali Songo Ajarkan Al Qur’an dengan Langgam Arab

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis mengatakan sejak awal kedatangannya, Islam di Indonesa belum pernah mengajarkan membaca Al Qur'an dengan langgam daerah.

“Awal Islam datang ke sini pun kita belum pernah menemukan adanya catatan adanya qari membaca dengan langgam daerah. Sebutkanlah Wali Songo, mereka mengajarkan Al-Quran dengan langgam arab,” jelasnya dalam dialog dengan Menag di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Beliau juga menegaskan pembacaan Al Qur'an dengan langgam jawa merupakan bagian dari ghazwul fikri atau perang pemikiran.

“Kita menghadapi liberasisasi agama. Kita harus konsen menjaga aqidah dan pemahaman kita. Bagian dari gozwul fikri ini salah satunya adalah pembacaan dengan langgam jawa.” tegasnya.

Selain itu, FPI menyampaikan tiga tuntutan kepada Lukman Hakim Saifuddin. Pertama, Menteri khususnya sebagai penanggung jawab acara Isra Mi’raj di Istana Negara, harus bertaubat kepada Allah karena telah melakukan istihza (memperolok-olok). Kedua, tidak mengulangi perbuatan seperti itu dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Reporter : Zul | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.