Ketika Ustaz Adi Hidayat Cerita Keutamaan Orang Banten

SERANG (Jurnalislam.com) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Kajian Hati Kota Serang bekerja sama dengan Akhyar TV gelar tabligh akbar bertajuk“Agar Hijrah Tak Hilang Arah” di Masjid Al Madani Kawasan Perkantoran Serang,  Ahad (11/9/2018).

Acara ini diisi oleh ustaz Adi Hidayat dan dihadiri oleh ribuan peserta dari penjuru Banten. Dalam materinya, ustaz Adi menceritakan keutamaan orang Banten. Ia menceritakan bahwa Banten dikenal oleh dua hal di dunia internasional.

“Jika tidak dikenal dengan pejuangnya, maka Banten dikenal dengan ulamanya. Syaikh Nawawi Al-Bantani salah satu ulama besar yang diabadikan namanya, pernah diangkat menjadi Imam Besar Masjidil Haram, banyak dituliskan biografi ilmiyahnya dan banyak ulama besar Indonesia yang berguru padanya adalah berasal dari Banten,” kata Ustaz Adi.

Ia pun memotivasi para pemuda Banten agar kelak menjadi ulama-ulama asal Banten, dan mengingatkan sebuah hadist riwayat ibnu majah no. 233 yang diriwayatkan oleh seorang sahabat Abu Darda sebagai ciri-ciri kelahiran ulama itu adalah penuhnya majelis ilmu oleh orang-orang yang serius belajar ilmu agama.

 

reporter: Jumi Yanti Sutisna,

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.