Kesaksian Diyaa Rasmi Al-Sawarka, Bocah 11 Tahun yang Selamat Dari Serangan Udara Israel

Kesaksian Diyaa Rasmi Al-Sawarka, Bocah 11 Tahun yang Selamat Dari Serangan Udara Israel

GAZA (Jurnalislam.com) – Salah seorang anggota keluarga Al-Sawarka yang selamat dalam serangan udara Israel pada hari Rabu (13/11/2019) menceritakan kisah menyeramkan yang menimpa keluarganya hari itu. Dia adalah Diyaa Rasmi Al-Sawarka, anak laki-laki berumur 11 tahun. Diyaa dan adiknya selamat dari serang brutal itu.

“Saya sedang tidur ketika rumah itu dibombardir. Saya bangun ketakutan dan semua yang ada di sekitar saya berwarna merah. Saya tidak bisa melihat apa-apa,” ungkap Diyaa kepada Middle East Eye, Sabtu (16/11/2019).

Diyaa yang mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya mengaku sempat berteriak minta tolong tetapi tidak ada yang mendengar.

“Saya mencoba melarikan diri tetapi kaki saya terjebak di bawah puing-puing. Saya mulai berteriak tetapi tidak ada yang mendengar saya; semua anggota keluarga saya berada di bawah puing-puing,” katanya.

“Saya sedang berusaha menarik kaki saya ketika saya menemukan adik lelaki saya berjuang untuk keluar dari bawah reruntuhan. Saya membantunya, kemudian menarik kaki saya dan bergegas di belakangnya,” sambung Diyaa.

Serangan udara brutal Israel dimulai pada hari Selasa (12/11/2019) ketika tentara Israel membunuh seorang komandan Jihad Islam terkemuka, Baha Abu al-Ata, istrinya, dan sejumlah warga sipil.

Setelah pembunuhan itu, para pejuang Jihad Islam melancarkan serangan balasan ke Israel dengan roket. Meskipun tidak meninggalkan korban meninggal di pihak Israel karena sebagian besar roket pejuang Palestina ditepis Iron Dome, namun sebagian roket lain berhasil menembus Iron Dome dan melukai beberapa warga Israel serta menyebabkan kerusakan properti mereka.

Israel kemudian melancarkan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza yang menewaskan 34 warga Palestina dan melukai lebih dari 100.

Hari Ketiga Agresi Militer Israel di Gaza, 34 Orang Tewas

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X