Responsive image

Kemenag Masih Kaji Program Deradikalisasi untuk ASN

Kemenag Masih Kaji Program Deradikalisasi untuk ASN

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan, rencana program deradikalisasi yang akan menjadi tugas kementerian/lembaga, masih dibahas bersama sejumlah menteri lainnya. Nantinya, program ini juga berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kementerian.

“Ada, untuk ASN kita keluarkan putusan bersama 8 menteri, nanti bisa dilihat. Semua sama delapan menteri itu,” katanya saat rapat pleno Koordinasi Indonesia Maju, pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Mengenai tanggapan anggota DPR dan sejumlah pihak yang menyatakan program deradikalisasi tidak efektif, Fachrul membantah hal tersebut. “Siapa yang bilang? Kalau DPR tanya ke sana, jangan ke saya,” ujarnya.

Menurut dia, ukuran efektivitas sangat nisbi. Namun, program ini perlu terus digalakkan guna mengurangi adanya ancaman ideologi dan gerakan radikalisme.

“Kalau efektif nggak efektif itu kan relatif ya, tapi yang jelas upaya itu dilakukan intesif. Semua orang sadar itu sangat berbahaya,” katanya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X