Kehadiran Vaksin Cina Disebut Tanpa Koordinasi dengan DPR

Kehadiran Vaksin Cina Disebut Tanpa Koordinasi dengan DPR

JAKARTA(Jurnalislam.com)– Kehadiran vaksin Covid-19 besutan Sinovac Biotech Ltd  di Indonesia membuat kaget Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidayati. Sebab, kehadiran vaksin dari perusahaan asal China itu secara tiba-tiba tanpa adanya pembahasan detail terlebih dahulu ke Komisi IX DPR.

Mufida mengatakan, Komisi IX DPR pernah membahas vaksin merah putih buatan dalam negeri dengan Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Amin Soebandrio‎ sampai larut malam.

“Makanya kita agak kaget ketika ada vaksin lain yang dihadirkan di Indonesia tapi tidak didiskusikan dan tidak dikoordinasikan ataupun dibahas di Komisi IX,” ujar Mufida dalam diskusi Polemik Trijaya Bertajuk Menanti Vaksin COVID-19, Sabtu (15/8/2020).

Karena, kata dia, Komisi IX DPR akan menjadi penyeimbang maupun pengawas. “Kemudian juga dalam hal budgeting kita juga pasti akan membahas di Komisi IX juga,” kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dia menjelaskan masalah vaksin akan menjadi fokus Komisi IX DPR dalam waktu dekat. “Mungkin ini akan menjadi agenda prioritas di Komisi IX untuk membahas vaksin yang memang harus kita dorong supaya ada anggaran yang dialokasikan sangat memadai,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan semua anggota Komisi IX DPR mendukung pemerintah berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menghasilkan vaksin virus COVID-19.

sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X