Kecam Israel, Raja Salman: Saudi Akan Berupaya Cegah Serangan Israel ke Yerusalem

Kecam Israel, Raja Salman: Saudi Akan Berupaya Cegah Serangan Israel ke Yerusalem

SAUDI (Jurnalislam.com) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, buka suara soal Israel-Palestina. Dalam komentar terbarunya akhir pekan kemarin, ia mengecam agresi Israel baik di Yerusalem maupun Jalur Gaza.

Dalam panggilan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas akhir pekan, ia mengutuk serangan yang terjadi. Serangan itu, telah memakan korban jiwa 200 lebih warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita.

Raja Salman berjanji akan menjangkau semua pihak untuk menekan pemerintah Israel. “Kerajaan akan melanjutkan upayanya di semua tingkatan untuk mencegah serangan Israel di Yerusalem dengan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menekan pemerintah Israel,” tegasnya dikutip dari Arab News, Ahad (23/5/2021).

Ia mengaku berdoa untuk kesembuhan semua korban. Ia pun mengharapkan keamanan dan perdamaian secara penuh bagi rakyat Palestina.

Israel dan dua kelompok utama Palestina di jalur Gaza, Hamas dan Jihad Islam menyetujui gencatan senjata sejak Jumat (21/5/2021). Ini menjadi momen penting mengakhiri pertempuran selama 11 hari terakhir.

Melansir AFP, kantor Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memberikan pernyataan resmi. Hal senada juga ditegaskan Hamas dan Jihad Islam.

Sumber: cnbcindonesia

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X