Kecam Intimidasi terhadap UAS, Alumni Al Azhar : Beliau Berpaham Aswaja

Kecam Intimidasi terhadap UAS, Alumni Al Azhar : Beliau Berpaham Aswaja

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia menyatakan sikap atas adanya intimidasi terhadap salah seorang alumni Al Azhar, Ustaz Abdul Somad yang membatalkan sejumlah kajiannya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelumnya, melalui instagram Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut ada beberapa ancaman dan intimidasi terhadap ceramahnya yang akan digelar di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com, Ketua OIAA Indonesia TGB M Zainul Majdi dan Sekjen Muchlis Hanafi menyatakan bahwa sejumlah tuduhan kepada UAS adalah tidak benar.

Ikatan Alumni Al Azhar menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad merupakan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia sekaligus Alumni Universitas Al Azhar Mesir.

“Dalam menjalankan dakwahnya, Ustaz Abdul Somad sama seperti Alumni Al Azhar lainnya yang berpegang teguh pada ajaran Islam yang benar sesuai paham Ahlusunnah wal jamaah dengan selalu mengedepankan semangat wasathiyah al-Islam (moderasi Islam),” katanya.

Menurut OIAA Indonesia, ceramah UAS selama ini memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan keindonesiaan. Tak hanya itu, UAS juga disebut telah berdakwah hingga pelosok.

“Dilihat dari persepektif apapun, UAS sudah terbukti berjasa dalam mengukuhkan nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai persatuan dan persaudaraan bangsa, di samping mengukuhkan nilai-nilai keislaman yang benar,” ujar OIAA Indonesia.

OIAA Indonesia juga  mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan serta mengedepankan persaudaraan Islam demi menciptakan kehidupan berbangsa dan bernengara yang lebih kondusif.

“Kita tidak perlu memberi ruang sekecil apapun terhadap tindakan intimidasi, teror dan tuduhan yang tidak berdasar.,” pungkasnya.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.