Responsive image

Kawal Sidang Ahok Besok, Habib Rizieq Imbau Massa Waspadai Penyusup

Kawal Sidang Ahok Besok, Habib Rizieq Imbau Massa Waspadai Penyusup

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Rencana kedatangan massa umat Islam untuk mengawal lanjutan sidang kasus penitaan agama di Auditorium Kementan pada hari Selasa (25/4/2017) besok dibenarkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Ia mengimbau umat Islam untuk mengikut komando ulama dan waspada akan penyusupan yang bisa merusak aksi damai tersebut.

“Kita datang untuk mengawal kasus ini. Bukan untuk membuat kerusuhan. Ikuti komando ulama. Jangan sampai ada penyusupan di tengah barisan kita,” katanya dalam peringatan Isra Mi’raj di Majelis Taklim Miftahul Ulum, Ahad (23/4/2017) malam.

Menurut Habib Rizieq, hakim mempunyai hak mutlak untuk melihat, membaca dan menilai, serta memutuskan vonis untuk terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dengan demikian masih ada peluang hakim menjatuhkan hukuman yang setimpal kepada Ahok, seperti hukuman kepada terdakwa kasus penistaan agama lainnya.

Habib Rizieq menilai tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan sebelumnya menunjukkan kepongahan aparat penegak hukum.

“Seharusnya mereka tidak menciptakan kondisi yang membahayakan bangsa dan negara dengan melindungi penista agama,” ujarnya.

Habib Rizieq juga mengatakan, dirinya tidak bisa mendampingi umat Islam dalam aksi mengawal persidangan Ahok karena di saat yang sama dirinya akan diperiksa di Mapolda Metro Jaya sebagai saksi. Selain Habib, polisi juga akan memeriksa istrinya dan pamannya.

Sumber: RMOL

Bagikan
Close X