Karena Wabah, DSKS Harap Umat Islam Semakin dekat dengan Syariat

Karena Wabah, DSKS Harap Umat Islam Semakin dekat dengan Syariat

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr Muinudinillah Basri meminta umat Islam dalam menyikapi wabah virus covid-19 untuk menjadikan kunci dalam memahami Islam.

Menurutnya, Islam telah mengajarkan kepada setiap muslim untuk senantiasa menjaga kebersihan, sebagaimana diketahui, para pakar kesehatan menjelaskan bahwa virus covid-19 yang menempel pada tangan manusia akan mati ketika orang tersebut cuci tangan dengan sabun.

“Ternyata kehatihatian Islam, kebersihan Islam dalam makanan dan minuman adalah merupakan sesuatu yang dalam fitrah dan mengantarkan orang untuk selalu sehat dan bersih,” katanya kepada Jurnalislam, Kamis, (19/3/2020).

Dr Muin berharap, paska munculnya wabah virus covid-19 yang menyebabkan ribuan nyawa melayang tersebut dapat membuat manusia untuk kembali kepada syariat Islam.

“Maka banyak sekali orang yang kemudian mudah mudahan mengambil pelajaran untuk kembali pada Allah, kembali pada syariat Islam yang sangat bersih dan mendukung akan kesehatan itu,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X