Kang Oded : Syiah Bukan Islam!

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Wakil walikota Bandung, Oded Muhammad Danial mengatakan pemerintah kota Bandung harus lebih memperkuat koordinasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) untuk menangani masalah-masalah sosial.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi klarifikasi Ridwan Kamil terkait keputusan 'darurat'nya mengizinkan kelompok Syiah melangsungkan acara peringatan hari Asyura di stadion Persib, pekan lalu.

"Ke depannya mau tidak mau kita harus memperkuat komunikasi dengan Muspida. Baru kita bisa bersikap," kata Kang Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (27/10/2015).

Kang Oded juga mengapresiasi keputusan walikota Bogor, Bima Arya. Ia menilai keputusan tersebut merupakan hasil dari kuatnya koordinasi walikota Bogor dengan unsur Muspida.

"Saya meyakini Bima Arya tidak ngomong sendiri, tapi dia sudah koordinasi dengan muspida," tegasnya.

Kang Oded berharap kasus Sidolig menjadi pengalaman bagi walikota Bandung. "Ini harus jadi pengalaman bagi Pak wali," ujarnya.

Terakhir ia menegaskan bahwa Syiah bukan Islam. "Yang jelas, Syiah mah lain Islam. Ini pernyataan saya sebagai ustadz. Itu mah urusan aqidah!" tutup Kang Oded.

Ally | Jurniscom

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.