Kang Emil Akan Luncurkan Program Dakwah di Angkot dan Bus Kota

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Dalam rangka mewujudkan Bandung Juara dan Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mencanangkan program-program keislaman, salah satunya dakwah di bus kota dan angkot.

“Kita akan lakukan dakwah di bus kota. Akan ada pendakwah, dari satu terminal ke ujung terminal, baik di angkot maupun bus kota,” kata Ridwan Kamil dalam Silaturahim Ulama dan Umara di Pendopo Wali Kota Bandung, Kamis malam (28/1/2016).

Pendakwah (dai) ini, kata Emil, hanya akan fokus berdakwah selama beberapa jam dalam sehari dan masyarakat tak dipungut biaya apapun. Program ini menurut Emil akan sangat bermanfaat mengisi waktu luang di dalam angkutan umum.

“Kan kita tahu, di mana aya nu ngalamun (di mana ada yang melamun) setan lewat. Daripada bengong, lebih baik kita isi dengan dakwah di bus kota dan angkot,” tambahnya.

Program dakwah di bus kota ini akan segera diluncurkan. Bahkan, beberapa dai bus kota diketahui sudah melakukan tugasnya. “Sudah ada programnya,” pungkas pria yang karib disapa Emil ini.

Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.