KAMMI Jember Tegaskan Tolak V-Day dan LGBT

JEMBER (Jurnalislam.com) – Badan Permusyawaratan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (BP KAMMI) dan PD KAMMI Jember menggelar aksi menolak Hari Valentin dan LGBT dalam gelaran Car Free Day Jember, Ahad (14/2/2016 pagi).

Selain itu, KAMMI Jember juga mensosialisasikan Hari Menutup Aurat (Hijab Day). Serangkaian kegiatan nampak dalam aksi itu, meliputi pembagian stiker, tebar 1000 jilbab, pengumpulan tanda tangan menolak LGBT dan pameran poster dakwah yang bekerja sama dengan Muslim Designer Community (MDC) Chapter Jember.

Dijumpai Jurnalislam di lokasi, Siti Fatimah, selaku koordinator aksi menyatakan keprihatinannya tentang maraknya promosi Valentines Day kepada generasi muslim. Dia juga miris dengan perkembangan isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang dinilainya sudah sangat memprihatinkan, bahkan masuk di kalangan pelajar SMP.

“Hal ini yang melatarbelakangi adanya aksi hijab day di Jember,” tuturnya.

Menyikapi fenomena Valentine day dan LGBT,  KAMMI menyampaikan pernyataan sikap. Berikut pers rilisnya selengkapnya:

1. Menolak dengan tegas kegiatan Valentine day dan LGBT karena bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan budaya bangsa Indonesia

2. Meminta pemerintah agar menertibkan pihak-pihak yang secara sengaja menampilkan, mengampanyekan, menyebarluaskan pembenaran, mengajak kepada perilaku dan gaya hidup Hedonis dan LGBT yang merusak jiwa generasi muda serta mengajak masyarakat untuk meninggalkan perbuatan menyimpang tersebut.

3. Mengimbau kepada pers dan media massa, termasuk media sosial, untuk berperan aktif dalam menjaga dan melindungi ketahanan keluarga dan kehidupan masyarakat Indonesia dari bahaya LGBT.

4. Mengimbau seluruh keluarga dan masyarakat Indonesia untuk memperkuat pendidikan dan menciptakan suasana keluarga yang kondusif, dimana komunikasi orang tua dan anak harus dibangun secara baik, setiap orang tua wajib mengenal lingkungan dan teman-teman anaknya serta membekali anak dengan ajaran dan nilai-nilai agama yang kuat.

5. Mengajak para orang tua, guru di sekolah dan organisasi sosial/keagamaan untuk mengambil peran dalam mencegah, melindungi, atau membantu anggota keluarga, anak didik dan generasi bangsa yang terlanjur menempuh jalan sebagai LGBT untuk kembali kepada jalan hidup yang normal, wajar dan bermartabat melalui pendekatan secara manusiawi dan penanganan yang intensif.

Jember, 14 Februari 2016

Koordinator Aksi

Siti Fatimah (Ketua Bidang Perempuan PD KAMMI Jember)

Reporter: Budi Eko | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.