Jumat Ini, Doa Bersama untuk Uighur dan Korban Tsunami Digelar di Borobudur

Jumat Ini, Doa Bersama untuk Uighur dan Korban Tsunami Digelar di Borobudur

MAGELANG (Jurnalislam.com) – Umat Islam Jawa Tengah (Jateng) direncanakan akan melakukan aksi doa bersama untuk muslim Uighur di Masjid An-Nur Sawitan, Borobudur, Magelang, Jum’at, (28/12/2018).

Hingga Rabu, (26/12/2018) malam, tercatat ada 60 elemen masyarakat dan ormas Islam yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya dalam aksi doa bersama yang dimulai pukul 10.00 Wib itu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keadaan saudara¬† kita di Uighur, Kami menyerukan kepada segenap kaum muslimin wal muslimat untuk ikut serta dalam aksi solidaritas untuk muslim Uighur,” katanya ketua panitia Anang Immamudin saat dikonfirmasi Jurnalislam.com Rabu, (26/12/2018).

Anang yang juga ketua Forum Aliansi Umat Islam Bersatu (FA-UIB) Magelang dan DIY berharap, umat Islam bisa bersatu dalam menghentikan penyiksaan militer Cina terhadap muslim Uighur.

“Kami harap kita bisa menampakan kekompakan kita umat Islam di Indonesia, kebiadaban dan penyiksaan terhadap muslim Uighur di Cina, yang sangat kita upayakan penyikasaan itu dihentikan,” katanya.

“Maka dari itu kita ingin dunia internasional PBB dan yang masyarakat internasional lainnya mengutuk dan mengehentikan kebiadaban penyiksaan tersebut,” imbuh Anang.

Selain melakukan doa bersama dan shalat jum’at berjamaah, Anang juga mengatakan, akan ada aksi penggalangan dana untuk para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

“Dan kita akan mendoakan saudara kita tersebut dan kita akan melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X