JK : Paling Lambat Dua Bulan, Pengungsi Pindah ke Huntara

JK : Paling Lambat Dua Bulan, Pengungsi Pindah ke Huntara

PALU (Jurnalislam.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menargetkan dua bulan untuk menyelesaikan pembangunan hunian sementara (huntara) bagi korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Akan dibangun segera dalam waktu dua bulan paling lambat, semua akan pindah dari tenda-tenda pengungsian ke hunian sementara,” kata JK saat meninjau lokasi likuifaksi di Perumnas Balaroa, Kota Palu, Sulteng, Jumat (12/10/2018).

Pemprov Sulteng yang akan segera menyiapkan lahan huntara yang akan dihuni oleh 78.994 orang pengungsi itu.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menyebut pihaknya telah menyiapkan lokasi di empat titik di untuk dibuatkan hunian sementara.”Sudah disurvei dicadangkan ada 4 titik,” ucap Longki.

Menurut Longki, saat ini pihak Dinas PUPR Provinsi Sulteng telah meneliti lokasi tersebut, tempat yang akan dihuni layak atau tidak untuk masyarakat.m”Sudah disiapkan, lagi diteliti sekarang,” ujar Longki.

Lebih Lanjut, Longki menyebut titik hunian sementara terdapat di daerah Tondo dan Talise, Kota Palu. “Daerah Palu, Tondo dua titik dan Talise juga dua titik jelasnya.

Reporter:  Ally Muhammad Abduh

Bagikan

One thought on “JK : Paling Lambat Dua Bulan, Pengungsi Pindah ke Huntara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X