JITU Resmikan 26 Anggota Baru

BOGOR (Jurnalislam.com) – Jurnalis Islam Bersatu (JITU) pada hari Ahad (24/5/2015) meresmikan 26 anggota barunya setelah menggelar Dauroh selama dua hari di kawasan Cisarua, Bogor. 26 anggota baru tersebut merupakan jurnalis-jurnalis yang berasal dari berbagai media Islam maupun mainstream, seperti Jurnalislam.com, Kiblat.net, Arrahmah,com,TransTv, Dakta FM, Islampos.com, Majalah Gontor, Hidayatullah.com, dll.

"26 orang dari 35 orang yang konfirm bisa ikut," kata Ketua Umum JITU, Agus Abdullah kepada Jurniscom, Senin (25/5/2015).

Agus berharap anggota baru JITU mampu menjadi jurnalis muslim yang berperan positif untuk kejayaan Islam dan kaum Muslimin melalui media masing-masing.

"Peran mengabarkan yang benar itu benar dan yang batil itu batil. Menaati kode etik JITU, menjaga nama baik dan membesarkan organisasi," ungkap Ketua Umum JITU periode 2015 – 2018 itu.

Dalam acara tersebut, anggota baru JITU mendapatkan materi-materi jurnalistik dari sejumlah jurnalis senior, seperti Mahladi (Pemimpin Umum Majalah Hidayatullah), Toni Syarqi (Pemimpin Redaksi Kiblat.net), wartawan senior Ubay Salman dan Caklis (pemimpin redaksi Hidayatullah).

Dauroh JITU merupakan tahap yang harus dilalui calon anggota sebelum menjadi anggota resmi JITU. JITU sendiri telah membuka pendaftaran anggota baru sejak 27 Maret 2015 yang ditutup pada 3 April 2015.

Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.