Jamaah Ansharusy Syariah Jatim Sosialisasikan Haramnya Perayaan Hari Valentin

13 Februari 2018
Jamaah Ansharusy Syariah Jatim Sosialisasikan Haramnya Perayaan Hari Valentin

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Jama’ah Ansharusy Syariah Wilayah Jawa Timur pada Ahad pagi (11/2/2018) menggelar sosialisasi haramnya umat Islam merayakan Hari Valentin serentak di beberapa kota seperti Surabaya, Malang, Mojokerto, dan Blitar.

Aksi digelar di tempat umum dengan membentangkan spanduk dan membagikan brosur berisi ajakan untuk menolak valentine’s day.

Koordinator aksi Surabaya, Andik, mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menyadarkan para remaja agar tidak terjerumus dalam maksiat yang ada dalam perayaan Hari Valentin.

“Saat perayaan Valentine Day banyak maksiat dikalangan remaja, bahkan dianggap hal yang sepele padahal menjerumuskan ke perbuatan zina,” kata Andik di area Car Free Day Jl.Darmo Surabaya.

Aksi simpatik ini pun mendapat sambutan positif dari pengunjung CFD. Ihan, salah satu pengunjung CFD dari Sidoarjo memberikan apresiasi terhadap aksi ini.

“Aksi ini merupakan bagian dari perjuangan untuk menyadarkan remaja yang mayoritas mereka tidak paham tentang valentine,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi seperti ini telah menjadi rutinitas Jamaah Ansharusy Syariah setiap tahunnya. Tidak hanya Hari Valentin, Ansharusyariah juga selalu berupaya mendakwahkan haramnya umat Islam mengikuti perayaan hari-hari besar agama lain seperti Natal dan Tahun Baru. (AnSaf)