Jabhah Nusra Berhasil Rebut Kota Strategis di Provinsi Deraa Suriah

Jabhah Nusra Berhasil Rebut Kota Strategis di Provinsi Deraa Suriah

SURIAH (jurnalislam.com) – Faksi faksi jihad di Suriah termasuk mujahidin dari Jabhatun Nusra berhasil merebut kota utama dan daerah lain di barat daya provinsi Deraa Suriah pada hari Ahad (9/11/2014) setelah terlibat pertempuran sengit selama lima hari, para mujahidin di lokasi mengatakan kepada Reuters.

Sebuah sumber yang dekat dengan pasukan pemerintah mengkonfirmasi dan mengatakan bahwa tentara rezim pemerintah Syiah Assad telah ditarik keluar dari kota Nawa.

Penguasaan Nawa dan sekitarnya akan membantu para mujahidin mengkonsolidasikan kontrol atas wilayah yang membentang hingga ke dekat area yang diduduki zionis yahudi Israel, Dataran Tinggi Golan .

“Beberapa tentara pemerintah rezim melarikan diri pada malam hari, sisanya melarikan diri hari ini,” kata salah satu mujahidin yang menolak disebutkan namanya kepada Reuters. “Mereka meninggalkan senjata berat dan kendaraan militer mereka di belakang.”

Para mujahidin juga merebut daerah sekitarnya yaitu Sheikh al-Maskin, Tal Hauran dan markas militer yang dikenal sebagai Brigade 122, kata sumber itu lagi.

Bagikan
Close X