Responsive image
Responsive image
Responsive image

Jabar Pecah Rekor Covid, Emil Tekankan Warga Disiplin Protokol

Jabar Pecah Rekor Covid, Emil Tekankan Warga Disiplin Protokol

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Penambahan kasus corona di Jawa Barat berdasarkan data Gugus Tugas BNPB pecah rekor. Per Kamis (9/7) jumlah positif corona mencapai 962 orang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi rekor itu. Melalui unggahan akun Instagram, Ridwan Kamil menyatakan penambahan kasus itu karena kasus corona di institusi kenegaraan.

“Jabar hari ini mengupdate 962 kasusyang mayoritas datang dari kluster institusi kenegaraan,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram.

Institusi kenegaraan yang dimaksud Ridwan Kamil adalah Secapa TNI AD yang terletak di Bandung. Di sana, berdasarkan data BNPB, ada 1.262 taruna dan pelatih yang positif corona.

“Karena berada di satu titik, secara teknis bisa dilokalisir dan memudahkan karantina. Gugus Tugas sedang lakukan tracing-testing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi,”demikian tulis Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil juga mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan demi mencegah penularan corona, khususnya di Jawa Barat.

“Mari semua warga, jaga protokol covid dengan disiplin dimanapun kita berada, karena perang dengan covid ini masih jauh dari usai,” kata dia.

sumber: kumparan.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X