IZI Jateng Bagikan Bingkisan Ramadhan Bagi Para Penyapu Jalan

IZI Jateng Bagikan Bingkisan Ramadhan Bagi Para Penyapu Jalan

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Neo Candi Hotel Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyelenggarakan buka bersama dan penyerahan paket Ramadhan kepada kaum dhuafa. Event tersebut merupakan agenda tahunan yang pada tahun ini merangkul para penyapu jalan di Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut juga dihadirkan salah seorang dari ikatan tuna netra Indonesia yang mengisi acara pengajian dengan tema ‘Syukur dan Sabar’.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi mengatakan, mereka (para penyapu jalan) sudah selayaknya harus dihargai, apalagi masih ada diantara mereka yang berusia 67 tahun masih gigih bekerja membersihkan jalan di Kota Semarang.

“Mereka yang datang di sini bekerja di area Simpang Lima hingga Jalan S. Parman ini,” kata Djoko di Neo Candi Hotel Semarang, Sabtu (27/5/2017).

Namun Alhamdulillah, kata Djoko, pendapatan mereka kini sudah membaik, karena rata-rata mereka sudah mendapatkan UMR.

Sementara itu Hotel Manager Neo Candi, Ibnu Ikhwan Hambali menambahkan, tahun ini pihaknya sengaja mengajak para penyapu jalan yang menurutnya telah banyak berjasa dalam membantu kebersihan Kota Semarang.

“Tahun ke empat ini kita rangkul para penyapu jalan, yang mana tahun-tahun sebelumnya kita adakan bersama yatim piatu,” kata Ibnu.

Ibnu katakan, kegiatan buka bersama dan pemberian paket Ramadhan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap awal Ramadhan bersama IZI Jateng.

“Saya sangat beruntung bisa buka puasa di sini, biasanya cuma bisa melihat dari luar pas lagi nyapu, sekarang makan disini bareng temen-temen. Semoga Hotel Neo diberikan rejeki melimpah,” ucap salah satu penyapu jalanan, Ginem di sela-sela acara.

Siaran Pers

Bagikan
Close X