Israel Bunuh 4 Warga Palestina Selama September

Israel Bunuh 4 Warga Palestina Selama September

GAZA (Jurnalislam.com) – Pasukan penjajah Israel telah membunuh empat warga Palestina selama bulan September. Dua diantaranya adalah anak-anak yang ditembak saat mereka mengikuti protes Great March of Return di sepanjang pagar perbatasan Gaza-Israel pada 6 September lalu.

Menurut Defense for Children International Palestine (DCIP), mereka adalah Ali Sami Al-Ashqar (17), ditembak di bagian dada menebus lehernya, dan Khalid Abu Bakar Al-Rabai (14) yang juga terkena peluru tajam di dada kanannya. Saher Awadallah Jeer Othman (20) yang gugur ditembak oleh sniper Israel saat mengikuti aksi serupa pada 27 September.

Sementara itu lebih dari 210 warga Palestina, termasuk 46 anak-anak telah tewas dalam protes sejak awal Great March of Return pada 2018 lalu. Sekitar 9.200 lainnya terluka oleh tembakan peluru tajam termasuk 1.900 anak-anak.

Menurut World Health Organization (WHO), setidaknya 1.200 mereka yang terluka memerlukan rekonstruksi anggota tubuh.

Dan korban keempat adalah seorang wanita yang ditembak oleh penjaga di pos pemeriksaan Qalandiya yang terletak antar AlQuds dan Ramallah, Tepi Barat.

Video pembunuhan wanita Palestina itu pun viral di media sosial. Video tersebut menujukkan bagaimana wanita itu ditembak dari jarak dekat oleh tentara penjajah tanpa alasan yang jelas. Padahal wanita tersebut tidak menimbulkan ancaman apa-apa kepada penjaga.

Sumber: EI

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X