Innalillahi, Ustadz Eman Badru Tamam Tutup Usia

SURAKARTA (Jurnalislam.com) –  Pada hari Ahad (27/09/2015) berita duka meliputi umat Islam Surakarta, sekitar pukul 09.35 Wib di RS Muwardi Surakarta, Ustadz Eman Badru Tamam, Lc meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Ustadz yang di kenal lewat kajian fiqihnya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi umat Islam di Solo dan sekitarnya.

Diperkirakan kurang lebih 1000 jama'ah hadir untuk takziyah dan mensholatkan Ustadz yang menjadi contoh tauladan dalam berdakwah. Para takziyah silih berganti tanpa putus sampai beliau di makamkan.

Menurut Ustadz Syihabudin Abdul Muiz, Ustadz Eman Badru Tamam  adalah salah satu contoh tokoh ulama yang tidak kenal lelah dalam mendakwahkan kebenaran.

" Beliau adalah salah satu contoh profil ulama yang tidak kenal lelah sekalipun beliau sakit beliau tetap semangat dalam mendakwahkan kebenaran", pungkas Ustadz Syihabudin Abdul Muiz yang menjabat sebagai Mudir Isykarima.

Setelah di mandikan dan di kafani jenazah kemudian di bawa ke Masjid bilal bin rabah, Masjid yang berada di komplek Ma'had tahfidzul Qur'an Isykarima untuk di shalatkan.

Dikarenakan menunggu orang tua dan keluarga dari Cirebon, maka jenazah di kebumikan pada pukul 01.00 WIB (Senin, 28/09/2015) di komplek pemakaman keluarga Isykarima yang letaknya 500 meter ke arah utara komplek Ma'had Isykarima.

 

Reporter: Riyanto | Editor: Deddy | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.