Innalillahi, Tokoh NU Jatim Habib Zein Al Kaff Meninggal Dunia

Innalillahi, Tokoh NU Jatim Habib Zein Al Kaff Meninggal Dunia

SURABAYA(Jurnalislam.com)– Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr M Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, takziah ke rumah duka keluarga tokoh ulama Nahdlotul Ulama Jatim, Habib Ahmad bin Zein Al-Kaff.

Habib Ahmad Zein Al-Kaff yang juga Ketua Majelis Syuro Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, berpulang ke rahmatullah, Ahad 10 Mei 2020, di RS Al Irsyad, Surabaya, Ampel, Jawa Timur, pukul 18.00 WIB.

“Betul (beliau wafat),” ujar Kombes Pol Drs Trunojudo Wisnu Andiko kepada Nusadaily.com.

Sekira pukul 22.00 WIB, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, takziah ke rumah duka Habib Ahmad Zein Al-Kaff di Jalan Petukangan 86, Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir, Surabaya.

Dalam takziah Kapolda Jatim Fadil Imran, didampingi oleh pejabat utama Polda Jatim mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya atas kepergian tokoh nasional ini.

“Kita berdoa semoga amalnya diterima Allah SWT. Dosanya diampuni dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Di rumah duka di Jalan Petukangan, No 86 kawasan Masjid Ampel, Surabaya Jawa Timur ini sontak dipenuhi warga yang melayat dan para tokoh Jawa Timur.

Hal itu membuat situasi di rumah duka dipasangi protokol kesehatan semprotan, hand sanitizer dan disinfektan agar pelayat tidak berkerumun.

Sejumlah group jurnalis juga menerima kabar duka ini, termasuk dari pihak MUI Jawa Timur.

“Semoga almarhum khusnul khotimah. Diampuni dosa- dosanya, diterima amal-amal baiknya. Keluarga yang ditinggal diberi kesabaran,” ujar KH. Ahmad Fauzi, pengurus MUI Jatim.

Sumber: nusadaily

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X