Inilah Pernyataan Sikap FUI Bima pada Aksi Bela Yerusalem

Inilah Pernyataan Sikap FUI Bima pada Aksi Bela Yerusalem

BIMA (Jurnalislam.com) – Sebagai bentuk solidaritas serta kecaman terhadap peryataan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ribuan kaum muslimin Bima yang terdiri dari berbagai elemen umat Islam turun ke jalan dan mengumumkan pernyataan sikap, Jumat (15/12/2017).

Ribuan Warga Bima Ikut Aksi Solidaritas Bela Palestina

Sambil membentangkan spanduk dan baliho yang menuntut agar presiden Donald Trump mencabut kembali keputusannya, beginilah pernyataan sikap Forum Umat Islam Bima yang dibacakan di tengah aksi:

  1. Mengutuk dan menolak keras pemindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem.
  2. Menyeru ulama dunia pemimpin muslim dan Oganisasi Kerjasama Islam (OKI) bersatu menuntut presiden Amerika sebagai penjahat kemanusiaan dan perusak perdamaian dunia.
  3. Menyeru ulama dunia dan pemimpin negara muslim serta OKI menyatakan jihad bagi seluruh kaum muslim untuk melawan Amerika dan Israel.
  4. Mendesak pemerintah Indonesia agar berperan aktif membantu palestina dalam mempertahankan Yerusalem.
  5. Menyerukan kaum muslimin terutama imam masjid dan musholla agar melakukan Qunut Nazilah pada setiap rakaat terakhir sholat fardhu.
  6. Mendesak Mabes Polri segera memproses pendeta Syaifudin abraham sesuai hukum yang berlaku.
  7. Mendesak Kapolres kota Bima segera meringkus pendeta Bery (pelaku pemurtadan) dimanapun berada, dan memproses sesuai hukum yang berlaku.
  8. Meminta Kapolres kota Bima agar membekukan aset milik pelaku pemurtadan (Bery).
  9. Meminta pemerintah kota Bima menjaga toleransi agama dan menghormati kaum muslim sebagai agama mayoritas dengan mengembalikan perayaan ritual agama minoritas di tempat-tempat ibadah mereka.

Bagikan
Close X